Profile

Generic Icon

bimtekpemendagri's Journal

Free Account

Created on 2019-02-23 08:19:30 (#3494993), never updated

0 comments received, 0 comments posted

0 Journal Entries, 0 Tags, 0 Memories, 0 Icons Uploaded

View extended profile

Name:Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Birthdate:Jan 1
Location:Jakarta, Indonesia
Presiden telah menerbitkan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Nomor 49 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah bareng Perjanjian Kerja (P3K). Peraturan baru ini dikehendaki dapat tingkatkan kualitas hidup semua pegawai honorer yang bekerja di badan pemerintahan. Berikut 5 kelebihan PP Nomor 49 terhadap pegawai honorer.
1. Pegawai Honorer Berubah Status Menjadi PPPK, Pegawai honorer di instansi pemerintahan akan diikutkan seleksi merit. Setelah lulus seleksi, pegawai honorer akan jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berstatus Pegawai Pemerintah bareng Perjanjian Kerja atau PPPK.
2. Usia Pelamar Lebih Fleksibel, Berdasarkan keterangan dari Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri no 49 ini, pegawai honorer yang mengidamkan jadi ASN berstatus PPPK tidak diberi batas umur laksana pelamar CPNS. Kebijakan baru ini menunjukkan PPPK untuk memenuhi jabatan pimpinan tinggi dan jabatan fungsional tertentu. Batas usia pelamar PPPK terendah ialah 20 tahun, dan tertinggi 1 th. sebelum bakal batas usia pensiun jabatan tersebut.
3. Membuka Peluang yang Lebih Luas, Dengan tidak dibatasinya usia pelamar, PPPK dikehendaki mampu dipenuhi oleh pekerja berasal dari kalangan profesional yang mengidamkan jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).
4. Memberikan Kepastian Kerja, Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri ini terhitung dikehendaki dapat memberikan kepastian kerja untuk para pegawai honorer. PPPK akan mempunyai status, hak, dan pemberian yang jelas.
5. Mendapat Hak dan Fasilitas Setara PNS, Berdasarkan keterangan dari Deputi II Kantor Staf Kepresidenan, Yanuar Nugroho, PPPK akan memiliki keharusan serta hak yang sama bareng ASN yang sudah berstatus PNS. Bedanya PPPK tidak akan mendapat tunjangan pensiun seperti semua PNS.
People [View Entries]
Communities [View entries]
Feeds [View Entries]
To link to this user, copy this code:
On Dreamwidth:
Elsewhere: